Seputaran tentang Masturbasi Pernikahan Dini dan Kehamilan

Masturbasi

Apa itu masturbasi :-D?

Masturbasi adalah kegiatan menyentuh atau merangsang bagian tubuh dengan menggunakan atau tidak menggunakan alat untuk mendapatkan kepuasaan seksual. Sebenarnya, istilah masturbasi mempunyai arti yang kurang lebih sama dengan onani. Tapi ada yang berpendapat bahwa onani hanya untuk laki-laki saja, sedangkan istilah masturbasi berlaku pada perempuan dan anak laki-laki.

Kenapa yah orang melakukan masturbasia? Umumnya sebagai penyalur dorongan seksual yang ia rasakan. Masturbasi dilakukan oleh hampir 90% remaja. Memang sih secara medis masturbasi tidak mengganggu kesehatanPenyebab Kanker Payudara. Read more ... ». Apa sih pengaruh nya?  Biasanya bersifat psikologis seperti, rasa bersalah, berdosa, rendah diri serta menimbulkan konflik dalam  diri karena melakukan hal-hal yang tidak di setujui oleh agama dan nilai budaya. Efek masturbasi secara fisik biasanya timbul rasa lemah. Masturbasi tidak menimbulkan cacat atau penyakit.

Pernikahan Dini

Kapan dan mengapa pernikahaan dini,

Pernikahan dini adalah pernikahan yang berlangsung dalam usia anak, yaitu 18 tahu kebawah. Hal ini sesuai dengan batasan usia anak pada  UU Hak anak, UU KDRT, UU KesehatanPenyebab Kanker Payudara. Read more ... » keluarga, UU Tenaga kerja dan Kovenan Hak anak, karena itu dalam usia 18 tahun kebawah berarti pernikahan anak-anak yang tidak d anjurkan.

Pernikahan dini dalam masyarakat modern dan maju dianggap sebagai perilaku pedofili yaitu suatu bentuk  kesenangan berhubungan seksual dengan anak-anak. Dalam aturan nasional maupun internasional , pedofili adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan pelakunya  harus di hukum berat. Di antara dampak buruk pedofili adalah putus sekolah bagi remaja kareana terpaksa harus menikah di bawah umur. Putus sekolah mengkibatkan remaja kehilangan masa depan yang cemerlang karena tidak punya keterampilan dan jadi pengangguran. Akibat buruk lain dari pernikahan anak-anak, adalah kematian ibu melahirkan karena organ-organ reproduksinya belum tumbuh sempurna, memicu terjadinya kanker serviks, gampang terjadi perceraian karena belum matang dan dewasa, sering terjadi penelantaran anak karena belum siap jadi orang tua, sering terjadi kekerasan dalam rumah tangga.

Nikah tidak hanya sekedar upaya menjaga kehormatan diri agar tidak berbuat zina dan tidak juga hanya untuk melangsungkan keturunan yang sehat, tetapi dengan pernikahan harus bisa  terpenuhi nya rasa kasih sayang dan saling membantu untuk kemaslahatan suami dan istri dalam kehidupan rumah tangga. Nah kalau kita masih belum baligh mana bisa kita dapat memenuhi itu semua.

Kehamilan

Hamil dan melahirkan merupakan tugas kemanusiaan  yang sangat berat tetapi sangat luhur. Kehamilan adalah keadaan dimana dalam rahim seorang perempuan terdapat janin yang akan tumbuh berkembang dan membesar.

Bagaimana kehamilan bisa terjadi?

Perempuan akan mengeluarkan sel telur dari indung telurnya ke saluran telur pada saat masa subur (ovulasi). Hal ini terjadi sebulan sekali, sedangkan laki-laki setiap hari akan menghasilkan sperma yang dibentuk di buah pelirnya.

Hubungan seks yang dilakukan pada masa subur dapat menyebabkan kehamilan (terjadi pertemuan sel telur dan sperma)

Hubungan seks yang terjadi dengan cara memasukkan penis laki-laki kedalam vagina perempuan sampai terjadi ejakulasi ( keluarnya air mani yang mengandung jutaan sperma) di dalam vagina dekat leher rahim. Sperma tersebut akan berlomba-lomba masuk ke dalam rahim, manuju saluran telur. Jutaan sperma tersebut, hanya satu sperma saja yang dapat membuahi sel telur, karena begitu inti sperma  berhasil bersatu dengan dengan inti  sel telur, maka dinding sel telur akan mengeras sehingga tidak dapat di tembus oleh sperma lain.

Hasil persatuan sperma dan sel telur di sebut hasil konsepsi (zigot/mudigah). Ia akan membelah diri menjadi 2 sel, 4 sel, 8 sel dan seterusnya sehingga membentuk janin. Zigot tadi akan bergerak menuju rongga rahim dan menempel di dinding rahim serta membentuk ari-ari (plasenta). Zigot atau mudigah yang sudah berkembang menjadi janin akan tumbuh dan berkembang di dalam rahim selama 9 bulan 10 hari.

Janin mendapat zat makanan dan udara dari ibunya melalui tali pusat yang berhubungan dengan ari-ari. Selama dalam rahim, janin di lindungi oleh selaput ketuban yang berisi air ketuban, yang berguna untuk melindungi janin dari goncangan dan membuat janin leluasa bergerak dalam rahim.

Tips : Perempuan yang sedang hamil harus mempersiapkan dirinya dengan menjaga kesehatannya, memeriksakan kandungan nya ke dokter atau bidan paling sedikit 4 kali dan makan makanan yang bergizi. Calon ibu dan calon ayah harus menjaga kesehatannya karena janin dalam rahim bisa tertular oleh penyakit maupun penyakit kelamin. Dukungan suami dan keluarga amat di butuhkan oleh perempuan yang hamil.

Leave a Reply

Protected by WP Anti Spam